Jumat, 13 Agustus 2010

Cara Install Ulang Windows Tanpa Kehilangan Data Anda

Windows Instal ulang tanpa menghilangkan data dan Program dengan menggunakan System repair. CD instalasi Windows XP meliputi opsi untuk memperbaiki instalasi Windows XP yang sudah ada. Penggunaan opsi ini memungkinkan Anda untuk menginstal ulang Windows tanpa kehilangan file, data pribadi dan program yang sudah ada di sistem.

Selama instalasi Anda akan diminta jika Anda ingin menggunakan recovery console untuk memperbaiki instalasi Windows. Windows Recovery Console agak terbatas dalam penggunaannya, jadi tekan Enter tombol untuk melanjutkan dengan instalasi seperti biasa.

windows-xp-installation-first-screen

Tekan F8 untuk melanjutkan masa Perjanjian Lisensi.

windows-xp-licensing-screen

Layar berikutnya harus menampilkan sebuah prompt yang meminta Anda jika Anda ingin memperbaiki instalasi yang ada. Instalasi PilihWindows (kemungkinan besar itu adalah satu) dan hanya tekan R.

windows-xp-install-repair-screen

Ini akan memulai perbaikan dan instalasi ulang dari instalasi Windows akan menyalin file ke hard drive, reboot sistem,. Dan kemudian lanjutkan seperti instalasi normal. Ikuti petunjuknya seperti biasa setiap instalasiWindows normal.

Setelah instalasi selesai, Anda masih harus dapat mengakses semua dokumen dan program yang diinstal.

Windows Instal ulang tanpa menghilangkan data dan Program dengan Transfer data.

Saya pribadi lebih memilih untuk melakukan instalasi ulang bersih lengkap Windows Dengan instalasi yang bersih, hard drive diformat dan diinstal ulang program.. Jika Anda ingin menggunakan metode ini, Anda dapat menggunakan Files and Settings Transfer Wizard (AKA FAST).

Untuk menggunakan FAST, pertama Anda harus menjalankannya dari instalasi Windows lama.Klik Start > All Programs > Accessories > System Tools > File dan Transfer Wizard Pengaturan.

files-and-settings-transfer-wizard

kemudian klik Next

fast-computer-selection

Akhirnya, pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file Portable drive. Berhati-hatilah meskipun, drive mungkin tidak cukup besar. Opsi yang lain adalah untuk menyimpan pengaturan suatu tempat pada hard drive Anda terlebih dahulu , dan kemudian memindahkannya ke beberapa USB drive atau burn ke CD / DVD.

fast-drive-selection

Klik Next, dan tunggu file yang akan disalin lengkap. Jika Anda memiliki banyak data, mungkin diperlukan waktu yang cukup lama untuk proses. Setelah selesai, pengaturan Anda siap untuk instalasi baru.

Setelah Anda sudah diinstal ulang Windows, FAST memulai seperti yang Anda lakukan pada awalnya untuk menyimpan pengaturan Anda:

Start > All Programs > Accessories > System Tools > File and Settings Transfer WizardKlik.Next. ini saat diminta yang komputer yang anda gunakan, pilih komputer baru. Klik Next.

Layar berikut ini akan menanyakan apakah Anda memiliki CD instalasi Windows XP untuk menciptakan disk wizard. Sebuah disk wizard dapat digunakan untuk memuat pengaturan dari komputer lain. Dalam hal ini, wizard disk tidak diperlukan karena file telah disimpan ke lokasi lain.

Pilih I don’t need the Wizard Disk. I already have collected my files and settings from my old computer. Klik Next untuk melanjutkan.

fast-wizard-disk-creation

Akhirnya, Anda akan diminta untuk lokasi file dan pengaturan. Pilih Lain tombol radio dan browse ke lokasi tempat Anda menyimpan file dan klik Next.

fast-load-settings
Pengaturan File dan kemudian akan disalin ke komputer baru. Anda mungkin ingin menginstal semua program yang sama Anda punya pada komputer lama yang Anda berniat untuk menggunakan, sebelum Anda menjalankan FAST. Hal ini akan membantu untuk memastikan bahwa pengaturan Anda akan bekerja dengan baik dengan mereka.


Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar